Selasa 13 Nov 2012 15:32 WIB

Anang Hermansyah Jadi Duta Santri Sukses NU

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hafidz Muftisany
Anang Hermansyah dan Ashanti
Foto: Antara
Anang Hermansyah dan Ashanti

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Warga Nahdliyin khususnya dari kalangan santri boleh berbangga, memiliki artis yang juga mantan santri seperti Anang Hermasnsyah.

Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (Hipsi) yang berada dibawah organisasi Rabithah Ma'had Isamiah (RMI) atau bidang pengelolaan Pondok Pesantren NU menjadikan Anang sebagai Brand Ambasador pengusaha santri yang cukup sukses.

Ketua Hipsi pusat, Mochammad Ghozali mengatakan, penetapan Anang sebagai Brand Ambasador Hipsi ini dinilai sebagai langkah memperkenalkan sosok santri, yang tidak hanya berkutat pada pelajaran agama semata. Namun juga berperan serta dalam memajukan bidang perekonimian.

Lanjut dikatakannya, Hipsi berkeinginan para santri dapat mengikuti semangat entrepreneurship seperti Anang Hermansyah. Untuk itulah Hipsi menjadikan Anang sebagai Brand Ambasador.

"Anang bukti bahwa santri bisa berperan besar menciptakan lapangan pekerjaan," ujar Ghozali usai deklarasi Hipsi Jatim, Selasa (13/11).

Anang yang mengaku sejak Kakeknya memiliki darah NU, menyambut terima kasih atas pemberian brand ambasador pengusaha santri oleh Hipsi ini. Suami Ashanty ini pun berusaha memberikan contoh sebaik-baiknya sebagai brand ambasador pengusaha santri dari kalangan nahdliyin.

"Walaupun saya artis, namun saya juga berbisnis di bidang hiburan dan lainnya," ungkap Anang.

Untuk itu, ia menyemangati para santri muda dari pondok pesantren di kalangan NU, untuk tidak takut dan tidak canggung untuk terjun menjadi pengusaha apapun bisnis usahanya. "Santri muda harus memberi peran ekonomi, jangan takut berbisnis yang penting halal," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement