Selasa 16 Oct 2012 22:54 WIB

Kemenag Jajaki Kerja Sama Pemberitaan dengan Saudi

Jamaah Haji di Masjidil Haram
Foto: Antara
Jamaah Haji di Masjidil Haram

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Kementerian Agama akan bekerja sama dengan Kementerian Kominfo dan pihak terkait di dalam negeri untuk menjajaki lagi kemungkinan kerja sama pemberitaan ibadah haji dengan Kementeri Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi.

Kepala Informasi dan Humas Kemenag RI Zubaidi di Jeddah, Selasa (16/10), mengatakan, akan melakukan koordinasi ke dalam sebelum membicarakan lagi kemungkinan kerja sama pemberitaan dengan Kementerian Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi.

Sebelumnya, dalam kunjungan ke Radio Kerajaan Arab Saudi terungkap bahwa pernah ada memorandum kesepemahaman antara Kerajaan Saudi dan Indonesia dalam penyiaran berita-berita ibadah haji.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia di Saudi Syaerozi Dimyati mengatakan, akan mempelajari lagi MoU tersebut untuk memudahkan wartawan Indonesia, khususnya televisi dalam pengiriman gambar dan siaran langsung saat wukuf nanti.

 

"Hal ini merupakan bagian dari syiar Islam dan memberi pemahaman kepada masyarakat dunia, termasuk Indonesia tentang makna ibadah haji dan rangkaian ritual lainnya," kata Syaerozi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement