Sabtu 22 Sep 2012 14:01 WIB

Jon Dean: Shalat Membuat Jiwaku Tenang

Rep: Agung Sasongko/ Red: Karta Raharja Ucu
Jon Dean
Foto: onislam.net
Jon Dean

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Setelah mempelajari Alquran dan Hadist, Jon Dean mencoba membaca literatur tentang shalat, tiang agama Islam. Ia lantas membandingkan shalat dengan ritual meditasi.

Ia mengikuti kelas yoga. Dan ia merasakan kenikmatan batin yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Selanjutnya, sebagai perbandingan ia spontan belajar shalat. Hasilnya, Jon merasakan kenikmatan yang jauh lebih luar biasa ketika melakukan yoga.

"Setelah Anda meletakan kepala Anda di lantai, ada sesuatu dalam tubuh Anda memberitahu pikiran dan jiwa Anda. Ini luar biasa," kenang dia seperti disitat onislam.net.

Semakin banyak informasi yang ia peroleh tentang Islam, membuat dirinya semakin siap mengucapkan dua kalimat syahadat. Hanya saja, ia masih ragu. (baca: Membaca Ajaran Islam Membuat Jon Dean Ketagihan).

Namun, keraguan itu terdorong hasil temuannya. Islam seolah menarik pria asal Amerika Serikat itu. (baca: Jon Dean: Rasulullah Sosok yang Murah Hati).

"Saya tak ragu untuk mengucapkan dua kalimat syahadat," kata dia.

Awalnya, Jon merasa tidak mantap mengucapkan dua kalimat syahadat dengan bahasa Arab. Lalu, ia meminta penerjemah guna membantu dirinya memahami kata-kata yang diucapkan. (baca: Saudi Bawa Jon Dean Memeluk Islam).

Setelah itu, wajah Jon yang semula pucat mendadak emosional. "Saya menangis. Saya merasakan hal berbeda. Percaya atau tidak, ketika Anda menjadi saya, Anda akan merasakan apa yang saya alami," pungkasnya. 

sumber : onislam.net.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement