Selasa 18 Sep 2012 05:00 WIB

Sayangi Binatang

Sekumpulan monyet (Ilustrasi)
Foto: ANTARA
Sekumpulan monyet (Ilustrasi)

SubhanAllah, aku sangat menyayangi hewan sahabatku.

Di dalam dan sekitar gubukku ada ikan Mas, Koi, mujair dan dihalaman gubukku ayam jantan dengan dua betina tanpa dikurung.

Dulu ketika kuliah di UNAS (Universitas Nasional Jakarta), di tempatku kost dibelakang terminal Pasar Minggu, aku punya teman namanya Blacky anjing hitam milik tetangga dari Medan. Aku tidak menyentuhnya setiap kuberi roti, anjing itupun mengerti. Ia hanya gerakkan ekornya tanda senang. Haram disentuh tetapi haram juga disakiti.

Ketika Aku pindah rumah ke daerah Mampang Depok, dua KM dari rumahku ada monyet jantan yang selalu kusapa dengan pisang, namanya kren banget, aku tidak sebut namanya takut ada yang sama....hhhhh, maaf ya sahabatku. Ketika aku ceramah disebuah kota, pulangnya aku beli monyet betina keren juga namanya....hhhh. Kukawinkan dua monyet itu dengan mahar setandan pisang. Sungguh aku bahagia setiap lewat kulihat kedua monyet itu berpelukan mesra.

Sahabatku, monyet, anjing, ikan dan sebagainya adalah milik Allah, sayangilah mereka, Allah Pemiliknya akan menyayangi kalian juga... Insya Allah, aamiin.

Rasulullah menyebut "Al Mu'min arro'fu" hamba yang beriman itu penyayang penuh belas kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement