Sabtu 01 Sep 2012 18:50 WIB

Orang-oang yang Kelak Tidak Disapa Allah

Berdagang (Ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA
Berdagang (Ilustrasi)

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu

Dikeheningan malam ini aku tertegun takut tatkala membaca Kitab Mukhtashor Bukhori Muslim,  ini kusampaikan agar aku dan kalian selamat dari murka Allah.

Rasulullah bersabda: Ada tiga orang yang nanti pada hari kiamat tidak akan diajak bicara oleh Allah, tidak dipandang, tidak disucikan dan mereka mendapatkan siksa yang pedih, yaitu:

  • Orang yang mempunyai kelebihan air di gurun sahara tetapi tidak mau memberikannya kepada musafir
  • Orang yang membuat perjanjian dengan orang lain untuk menjual barang dagangan sesudah Asyar; ia bersumpah demi Allah bahwa telah mengambil (membeli) barang itu dengan harga sekian dan orang lain tersebut mempercayainya, padahal sebenarnya tidak demikian
  • Orang yang berbaiat kepada pemimpin untuk kepentingan dunia. Jika sang pemimpin memberikan keuntungan duniawi kepadanya, ia penuhi janjinya, tapi bila tidak, maka ia tidak penuhi janjinya. (HR. Bukhari & Muslim).

"Semoga Allah selamatkan diri kita dari sifat bakhil, menjual sumpah untuk cari untung dalam berdagang dan pengikut pembela buta kepada seseorang karena duit atau dibayar orang itu tanpa peduli orang itu benar atau salah... Aamiin".

 

Insya Allah munajat malam ini diijabah Allah dan selamat menikmati indahnya sholat malam, sahabatku.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement