Selasa 10 Jul 2012 15:41 WIB

Hebat, Lampung Miliki Posko Haji Sendiri di Makkah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pada musim haji 1433 H, Provinsi Lampung akan membentuk posko haji sendiri di Makkah, Saudi Arabia, yang terpisah dari posko haji secara nasional. Posko haji ini untuk memudahkan pelayanan jamaah selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah.

Asisten III Setdarov Lampung, Relliyani, di Bandar Lampung, Selasa (10/7), menyatakan posko ini akan dibangun di Makkah pada tahun ini. Pelaksanannya terpisah dengan posko haji yang biasa diselenggarakan secara nasional. "Posko ini untuk memudahkan pelayanan kepada jamaah haji Lampung," kata Relliyani.

Ia menjelaskan selama ini jamaah haji asal Lampung mengeluhkan pelayanan posko jamaah haji nasional saat jamaah mendapatkan masalah dalam beribadah di Makkah. Pemisahan posko dari posko nasional, ungkap dia, setidaknya dapat memudahkan pelayanan bagi jamaah haji, khususnya asal Lampung.

Pemprov Lampung sudah menyewa pondokan yang lokasinya tak jauh dari Masjidil Haram. Pondok sewaan ini, rencananya akan dijadikan posko haji asal Lampung. Pondokan ini sebelumnya, sebagai maktab jamaah haji asal Jawa Timur.

Sementara itu, kuota jamaah haji untuk wilayah Lampung pada musim haji tahun 1433 H, masih sama seperti tahun sebelumnya yang berjumlah 6.282 jamaah. Sedangkan belum adanya penambahan kuota dari pemerintah pusat atas usulan kepada pemerintah Saudi Arabia, membuat calon jamaah haji (calhaj) Lampung segera mengurusi perlengkapan administrasinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement