Rabu 06 Jun 2012 15:38 WIB

Alhamdulillah, India Buka Rumah Sakit Berbasis Halal

City Global Health di India
Foto: onislam
City Global Health di India

REPUBLIKA.CO.ID,CHENNAI-- Berharap meingkatkan kunjungan pasien dari negara-negara muslim, Pusat Kesehatan Global Chennai di negara bagian timur India telah memperoleh sertifikasi halal. City Global Health juga menjamin pasien muslim mendapatkan layanan tingkat dunia berbasis syariah.

"Dengan dua miliar muslim di seluruh dunia, dan sejumlah pasien muslim yang mengunjungi pusat kesehatan, kita melihat sertifikasi halal sebagai bentuk meningkatkan kepercayaan pasien terhadap pelayanan rumah sakit," ujar dr. K Ravindranath ketua Global Hospitals Grup.

"Untuk mendapatkan sertifikasi, City Global Health harus memenuhi persyaratan yang ketat untuk menyesuaikan dengan pedoman syariah dan peraturan kebersihan serta diet global," imbuhnya.

City Global Health memproses sertifikasi halal untuk layanan rumah sakit kepada badan Halal India dan sertifikat yang keluar juga diakui oleh IHIA (International Halal Intergrity Alliance Malaysia) dan juga Kamar Dagang dan Industri Islam Kerajaan Arab Saudi.

Layanan halal dari Rumah Sakit meliputi obat-obatan, makanan halal, Masjid, tanda arah kiblat, salinan Alquran, untuk pasien wanita disediakan khusus dokter wanita. Untuk penyediaan daging, City Global Health telah mengikuti standar halal Malaysia.

"Sebagai Rumah Sakit kelas dunia kami menyediakan 500 tempat tidur kelas tersier dengan kapasitas pengembangan hingga 1000. Selain itu kami yakin dengan sertifikasi ini pangsa pasar justru sangat menjanjikan," ujar direktur operasional Muhammad Noman.

Muslim India sendiri adalah komunitas ketiga terbesar setelah Indonesia dan Pakistan. Ada lebih dari 160 juta muslim dari 1, 1 miliar penduduk India.

sumber : onislam
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement