Rabu 11 Apr 2012 14:07 WIB

Ustaz Arifin Ilham Buat Ratusan Napi Tersedu-sedu

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Heri Ruslan
Muhammad Arifin Ilham
Muhammad Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID,  BOGOR -- Ratusan warga binaan Lapas Kelas II A Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, tampak tersedu-sedu. Dengan khidmat, mereka menirukan lantunan zikir yang dibacakan Ustad Arifin Ilham.

Dalam Tabligh Akbar yang digelar Rabu (11/4) itu, Arifin berpesan agar para warga binaan tidak berputus asa terhadap rahmat Allah SWT. Ia mengatakan, pintu maaf Allah terbuka lebar bagi setiap hamba-Nya. "Allah berjanji memberikan ampunan bagi setiap orang yang bertobat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Arifin mewasiatkan tiga hal kepada para jamaah yang hadir. Pertama, agar semua senantiasa berzikir. Ia menyampaikan, salah satu cara untuk bertobat adalah dengan berzikir. "Kalau kita berzikir, maka Allah bersama kita," ungkapnya.

Kedua, ia berpesan agar senantiasa membaca Alquran. Terakhir, ia berwasiat agar senantiasa memelihara shalat berjamaah. Karena pentingnya shalat jamaah ini, ia menganjurkan agar tetap menjalankannya meski dalam keadaan tidak sempat pergi ke masjid. "Salah satu tanda kiamat adalah ketika umat Muslim berkumpul namun tidak shalat jamaah," tegas dia.

Arifin sempat mengapresiasi beberapa warga binaan yang istikamah memelihara shalat berjamaah. Salah satunya adalah Ahmad. Meski tinggal di lingkungan penjara, ia mampu memelihara shalat jamaah selama lima tahun tanpa putus. "Alhamdulillah saya sudah hampir sepuluh tahun tidak putus," kata seorang warga binaan lain, Sulis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement