Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Wednesday, 20 Zulhijjah 1440 / 21 August 2019

Pembaca ROL Doakan Pastor Terry Jones agar Mendapat Hidayah

Jumat 06 Apr 2012 16:43 WIB

Red: Heri Ruslan

Pastor Terry Jones

Pastor Terry Jones

Foto: blogs.orlandosentinel.com

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pendeta Terry Jones tak pernah henti melontarkan pesan kebencian terhadap Islam. Setelah sempat membuat heboh dengan rencana hari membakar Alquran, beberapa waktu lalu, Pastor Terry kembali menyerang Islam lewat pidatonya dalam pertemuan Kaukus Partai Republik di Timur Laut Florida.

Menurut dia, jika ada satu penyebab kebencian terhadap Islam, itu karena Islam membenci kebebasan berbicara. "Sudah saatnya kita berdiri dan melawan. Islam mulai memberikan pengaruh di Eropa, seperti Jerman, Denmark, dan Inggris. Pengaruh ini harus berhenti di AS," katanya seperti dikutip jacksonville.com, Rabu (4/4).

Serangan Pastor Terry terhadap Islam itu mendapat tanggapan yang hampir sama dari belasan ribu pembaca Republika Online (ROL). Sebagian besar pembaca ROL justru berdoa agar sang tokoh anti-Islam itu mendapat hidayah dari Allah SWT.

Sejarah mencatat, tak sedikit tokoh yang anti-Islam justru berubah menjadi pejuang Islam setelah mendapatkan hidayah dari Allah SWT. Salah satu tokoh anti-Islam yang kemudian berubah menjadi pemimpin umat adalah Umar bin Khattab.

Berikut ini, sebagian doa dan harapan agar Terry mendapatkan hidayah dari Allah SWT. 

''Pak Terry orangnya pintar bila mana diajak diskusi tentang kebenaran Alquran, mungkin dengan cepat beliau memahami dan menerima Islam di hatinya,'' tulis Rahmadnur.

''Tunjukanlah kepadanya bahwa apa yang dia tuduhkan adalah tidak benar, kata-kata saja mungkin tidak cukup,'' ujar Parma.

''Terry Jones kelak menjadi pejuang Islam, karena Islam adalah agama yang terbaik....aamiin,'' tulis Herman.

''Semoga Allah memberi hidayah pada Terry Jones, sehingga ia akan lebih cinta pada Islam yang rahmatallil'alamin,'' ujar Yohanes.

''Semoga Allah membimbingnya dan memberinya Hidayah. Amiin...'' tulis Kurnia.

''Terry Jones pasti blum memahami kitabnya. Makin mendalami kitabnya dia akan tau mana yang benar dan mana yang salah. Begitu banyak orang yang masuk Islam karena mendalami kitabnya...'' tulis Syahrul.

''Kasihan dia karena belum paham, semoga Allah SWT memberi petunjuk untuk mempelajari Islam,'' ujar Handoyo.

''Semoga kebenciannya yang dalam terhadap Islam akan berubah menjadi kecintaan yg dalam seperti kisah Umar bin Khattab...amin,'' tulis Leli.

''Pak Terry mudah-mudahan akan mendapat hidayah setelah menjelekkan Islam,'' ungkap Harko A.    

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA