Ahad 25 Mar 2012 17:57 WIB

Krisis Identitas, Relawan Bantu Pemuda Muslim Inggris

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hafidz Muftisany
Pemuda Muslim Inggris
Foto: thefridaytimes
Pemuda Muslim Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Organisasi Layanan Pemuda Muslim (MYH) yang berbasis di Inggris telah membentuk tim relawan baru di seluruh negeri guna menawarkan dukungan bagi yang membutuhkan. "Kami terus berusaha untuk meningkatkan layanan sehingga pemuda Muslim sadar bahwa mereka tidak sendirian," ungkap  Manajer Pemasaran kelompok Pemuda Muslim Helpline (MYH), Sayed Nasir seperti dikutip onislam.net, Ahad (25/3).

Nantinya, tim relawan akan menjangkau pemuda Muslim Inggris yang berada di kota-kota seperti Luton, Bradford, Birmingham dan Leicester. "Hal ini menunjukkan bahwa ada pemuda Muslim di daerah yang dituju membutuhkan dukungan. Kami berharap dapat berbuat lebih banyak untuk memastikan mereka tidak sendirian," kata Sayed.

Selain kota yang disebutkan tadi, tim relawan MYH akan menjangkau Muslim di Greater Manchester. Di kota ini, terdapat populasi Muslim tertinggi di Inggris. "Kami sangat senang bisa datang ke Manchester untuk membentuk tim relawan pertama kami di daerah tersebut," kata Sayed.

Dikatakannya, sungguh menakjubkan melihat sosok individu berpikiran maju ke depan dengan menyisihkan waktu mereka untuk membantu orang lain yang membutuhkan. "Manfaat bantuan ini sangat besar bagi masyarakat setempat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement