Selasa 15 Nov 2011 21:15 WIB

Museum Inggris Gelar Pameran tentang Haji

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ismail Lazarde
British Museum di London/Ilustrasi
Foto: dofreestuff.com
British Museum di London/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Musem Inggris akan mengadakan pameran yang didedikasikan bagi jamaah haji. Judul dari pameran tersebut adalah ‘Haji: Perjalanan Menuju Jantung Islam’. Pameran akan dilaksanakan pada 26 Januari hingga 15  April 2012.

Kurator Departemen Islam dan Timur Tengah Kontemporer Museum Inggris Venetia Porter mengatakan, pemeran akan menunjukkan pentingnya haji sebagai salah satu tiang agama Islam.

Dalam pameran tersebut juga mengungkapkan pentingnya perjalanan spiritual haji yang telah berevolusi melampaui sejarah. “Pameran tersebut bercerita tentang perjalanan dan pengalaman yang mengubah hidup seseorang, sebuah perjalanan penting menuju jantung Islam. Kami ingin orang tahu betapa pentingnya haji bagi umat Muslim,” kata Porter di Jeddah, Ahad (13/11).

Pameran juga akan menunjukkan betapa pentingnya Ka’bah. Menurut Porter, orang-orang non Muslim juga harus sadar bahwa Nabi Ibrahim merupakan kunci dari tiga agama monotheisme. Dalam pameran juga akan ditunjukkan berbagai macam objek dari koleksi yang berbeda, termasuk berbagai serpihan bersejarah. Selain itu juga memamerkan seni kontemporer yang terkait haji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement