Senin 31 Oct 2011 19:24 WIB

Kuwait Bantu Muslim Vietnam Pergi Haji

Rep: agung sasongko/ Red: taufik rachman
Ibadah haji
Foto: Antara
Ibadah haji

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI--Komunitas Muslim Vietnam berkesempatan untuk pergi haji tahun ini. Kesempatan itu datang setelah Yayasan Wakaf Umum Kuwait memberikan bantuan dana untuk memberangkatkan Muslim Vietnam ke tanah suci.

 

Perwakilan Pemerintah Kuwait, Abdul Razzaq Al Khalifa,mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program "Gerakan Persaudaraan" yang berupaya membantu umat Islam di seluruh dunia yang mengalami kesulitan untuk pergi haji."Insya Allah, akan lebih banyak lagi Muslim Vietnam yang akan diberikan bantuan," papar dia seperti dikutip gulfnews.com, Senin (31/10).

 

Abdul berjanji, ke depan, pemerintah Kuwait akan memberikan bantuan lebih besar lagi sehingga semakin besar peluang Muslim Vietnam untuk mendapatkan kesempatan pergi haji. "Jumlah Muslim Vietnam mencapai 80.000 orang, tentu semakin besar bantuan, semakin besar jumlah Muslim Vietnam yang berhaji," kata dia.

 

Nantinya, para calon jamaah haji dipilih dari berdasarkan persyaratan tertentu lalu disaring melalui sistem undian."Saya kira cara ini lebih adil untuk memberikan kesempatan yang sama pada Muslim Vietnam," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement