Sabtu 29 Oct 2011 11:42 WIB

19 Pesawat Pantau Keamanan Haji

Rep: Dwi Murdaningsih/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH--Komandan keamanan haji (bagian penerbangan) kembali menggelar pertemuan, Jumat (28/10). Kali ini dengan pangkalan udara di Makkah. Mereka mendiskusikan rencana rinci mengatasi keadaan darurat selama haji. Kepala keamanan penerbangan,  Muhammad bin Eid Al-Harbi, mengatakan 19 pesawat akan digunakan untuk pelaksanaan rencana keamanan haji. "Ini adalah jumlah terbesar pesawat pernah dipakai selama musim haji," ujarnya.

 

Pesawat akan memantau keamanan umum di Kota Makkah  dan tempat-tempat suci. Mereka ditugaskan memantau pergerakan jamaah dan menjamin kelancaran arus lalu lintas. Pesawat kini dilengkapi dengan teknologi penerbangan terbaru, dan baru digunakan pertama kali di tahun ini. Selain itu,  peralatan medis termasuk peralatan nafas buatan telah disediakan untuk mendukung fasilitas didalamnya.

Belajar dari pengalaman digunakannya pesawat saat mengatasi krisis banjir di Jeddah, Al-Harbi menjamin pilot yang bertugas telah memiliki  pengalaman yang cukup untuk mengatasi masalah yang paling sulit sekalipun.

 

sumber : arabnews
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement