Senin 17 Oct 2011 12:45 WIB

Ups! Wabup Sidoarjo 'Pesan' Doa pada Calhaj Agar Luapan Lumpur Mampet

Lumpur Lapindo Sidoarjo.
Foto: Antara/Eric Ireng
Lumpur Lapindo Sidoarjo.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO - Wakil Bupati Sidoarjo, MG Hadi Sutjipto, meminta kepada para calon haji yang berangkat ke Tanah Suci untuk mendoakan supaya luapan Lumpur Lapindo segera terhenti dan Sidoarjo menjadi kabupaten yang aman dan tenteram. "Saya meminta kepada para calon haji yang akan berangkat hari ini supaya pada saat di Tanah Suci nanti mendoakan luapan lumpur yang ada di Kabupaten Sidoarjo segera terhenti," katanya saat memberikan sambutan dalam upacara pemberangkatan calon haji asal Kabupaten Sidoarjo, Senin.

Ia mengemukakan, berdoa di Tanah Suci merupakah salah satu lokasi doa yang dikabulkan oleh Allah SWT. Dan oleh karena itu, dirinya meminta kepada warga Sidoarjo yang berangkat haji untuk turut serta mendoakan Sidoarjo menjadi kabupaten yang tenteram dan aman.

"Selain itu, saya juga meminta kepada calon haji yang berangkat pada hari ini untuk selalu menjaga diri, terutama menjaga pola makan saat berada di Tanah Suci nanti supaya tidak mudah terserang penyakit," tuturnya.

Dirinya juga berpesan kepada calon haji untuk mentatati segala peraturan yang ada dan juga mematuhi kelompok rombongan serta tidak berjalan sendiri - sendiri.

Sementara itu, Kepala Haji dan Umrah Kementrian Agama Kabupaten Sidoarjo Misbakhul Munir, mengatakan jumlah calon haji yang berangkat pada tahun ini seluruhnya 2.522 jamaah.

"Saat ini yang berangkat merupakan kelompok terbang 44, 45 dan 46 yang masing-masing kelompok terbang tersebut beranggotakan sekitar 455 calon haji," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement