Senin 10 Oct 2011 17:13 WIB

Bus Pengangkut Calhaj Kloter 24 Solo Alami Kecelakaan

Rep: m subarkah/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,MADINAH --- Meski belum ada keterangan resmi mengenai penyebab kecelakaan bus yang mengangkut jamaan Kloter SOC 24 (embarkasi Solo), beberapa penumpang yang ikut berada dalam Bus itu  menceritakan kecelakaan terjadi akibat sopir mengantuk.

Akibatnya, bus keluar dari jalan raya, lantas menabrak berbatuan.  Tidak ada penumpang yang mengalami luka serius akibat insiden ini. "Seingat saat bus waktu itu menabrak batu besar sekali.

Setelah itu  busnya seperti melompat, dan kemudian seperti menabrak batu-batu," kata Eni, seorang calon haji asal Grobogan yang menjadi penumpang bus itu, ketika berada di Terminal Hijrah Madinah, Senin (10/10).

Menurut dia,  kecelakaan terjadi sekitar 150 km dari Madinah sekitar pukul  08.00 WAS atau 12.00 WIB. Sebanyak 8 jamaah terluka, 5 di antaranya dibawa ke rumah sakit, sedang 3 lainnya luka ringan tetap berada dalam rombongan bus pengganti. Para korban dibawa oleh dua mobil ambulans pemerintah Saudi Arabia dan dua  ambulans milik Balai PengobatamJaji Indonesia (PBHI) Madinah.

Eni mengatakan, saat terjadi kecelakaan semua penumpang semua berteriak kaget dan langsung bertakbir: Allahu Akbar. Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan bawah bus ringsek. "Alhamdulillah semua penumpang selamat,  meski luka tapi tidak fatal," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement