Rabu 21 Sep 2011 12:24 WIB

Menag: Sekitar 200 Pendeta Siapkan Rumahnya untuk Peserta MTQ di Ambon

Rep: Rachmat Santosa Basarah/ Red: Didi Purwadi
Menteri Agama Suryadharma Ali
Foto: Antara
Menteri Agama Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG - Menteri Agama, Suryadharma Ali, menegaskan bahwa dari hasil pertemuan para tokoh agama lintas agama serta muspida Maluku dengan Menteri Agama beberapa waktu lalu, diputuskan MTQ Nasional tetap akan digelar di Ambon pada Juni 2012 mendatang.

''Dari hasil pertemuan itu, seluruh tokoh agama, pemuka agama lintas agama, pejabat serta muspida setempat, menjamin MTQ nanti akan berlangsung lancar dan aman,'' tegas Menag dalam sambutannya pada Halal Bihalal bersama ulama Jawa Tengah di Masjid Agung Jawa Tengah, Semarang, Rabu (21/9). Halal bihalal dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, KH Mbah Maemun Zuber serta sejumlah alim ulama se Jawa Tengah.

''Bahkan, tokoh-tokoh agama Kristiani, Hindu, Budha dan lainnya memberi dukungan penuh. Bahkan, sekitar 200 pendeta menyatakan kesiapannya untuk menyiapkan rumahnya dijadikan sebagai tempat menginap para peserta MTQ,'' tegas Menag.

Ditegaskan Menag bahwa kejadian di Ambon beberapa waktu lalu bukanlah keinginan siapapun.

''Tidak ada yang menghendaki kejadian kemarin. Umat Islam tidak menghendaki, demikian pula umat Kristiani juga tidak menghendaki,'' katanya. ''Tapi merupakan kehendak provokator yang tidak ingin melihat Indonesia damai. Hanya ulah provokator yang menginginkan melihat Indonesia tidak aman.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement