Rabu 22 Jun 2011 21:51 WIB

Begini Cara BAZ Banjarmasin Lakukan Program Bedah Rumah

Rumah tak layak huni. Ilustrasi
Foto: .
Rumah tak layak huni. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Amil Zakat Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan melakukan bedah rumah untuk keluarga miskin yang memiliki rumah kurang layak.

Program bedah rumah tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Banjarmasin terhadap kaum duafa, ungkap Kepala BAZ Banjarmasin Marzuki, Rabu. Pada tahun ini, BAZ Kota Banjarmasin melakukan program bedah rumah di kawasan Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan, tambahnya.

Anggaran yang dipakai yaitu zakat dari para jemaah haji Kota Bajarmasin yang terkumpul sehingga dapat digunakan untuk membantu kaum duafa.

Bedah rumah tersebut dilakukan tepatnya di sebuah rumah berukuran sembilan kali lima meter milik seorang bapak paruh baya bernama Anang yang sakit lumpuh.

Dengan pertimbangan tersebut akhirnya BAZ Kota Banjarmasin bersama Pemerintah Kota Banjarmasin menentukan penerima program bedah rumah.

Total anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan bedah rumah kali ini Rp 28 juta dengan rincian upah pekerja Rp 7 juta dan Rp 21 juta untuk membeli bahan bangunan.

Dengan adanya program bedah rumah yang dilaksanakan BAZ diharapkan dapat membantu kaum duafa memperbaiki kualitas hidup, baik dari segi agama maupun pendidikan dan kesehatan.

Rumah yang telah menjalani bedah rumah dipastikan memiliki standar kualitas kelayakan, kata Marzuki.

Sementara pemilik rumah Anang mengaku sangat terbantu dengan adanya program bedah rumah BAZ Kota Banjarmasin dan dapat diterapkan secara berkelanjutan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement