Selasa 21 Jun 2011 11:33 WIB

Ada Tiga Masjid Lagi di Medan Bakal Digusur

Rep: Agung Sasongko/ Red: Didi Purwadi
Sisa reruntuhan Masjid Al Ikhlas di jalan Timur, Medan, Sumatera Utara.
Foto: www.al-khilafah.co.cc
Sisa reruntuhan Masjid Al Ikhlas di jalan Timur, Medan, Sumatera Utara.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Jumlah masjid yang digusur di Medan, Sumatera Utara, bakal bertambah. Dari laporan yang disampaikan 30 Ormas Islam Sumatera Utara kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), tercatat tiga masjid lagi bakal digusur.

"Setelah Masjid Al-ikhlas, masih ada tiga masjid lagi yang bakal digusur," papar Heriansyah, Ketua Forum Umat Islam (FUI) Medan, Sumatera Utara, saat memaparkan laporan temuan Ormas Islam Sumut kepada MUI, Selasa (21/6).

Ada pun tiga masjid yang bakal digusur antara lain Masjid Ar-rahman yang berlokasi di jalan Pelita II serta Masjid Nurul Hidayah dan masjid yang berlokasi di Jalan lampu. "Ketiga masjid ini digusur lantaran bakal dibangun perumahan mewah," papar dia.

Bahkan, menurut Heri, dua dari tiga masjid sudah dipasangi papan pengumuman kepemilikan. "Persoalannya sama dengan masjid lain yang sudah dulu digusur. Ada semacam pemaksaan," kata dia.

Oleh karena itu, Heri meminta MUI untuk meninjau situasi di lapangan dan diharapkan bisa mencegah terjadinya penggusuran lebih banyak lagi. "Kepada siapa lagi kami meminta pertolongan. Sebab, persoalannya sudah demikian parah," pungkas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement