Senin 25 Apr 2011 15:44 WIB

Program Pelatihan Dakwah Mualaf Siap Digulirkan

Rep: Agung Sasongko/ Red: Siwi Tri Puji B
Masjid Sunda Kelapa
Foto: .
Masjid Sunda Kelapa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Guna mempersiapkan para mualaf untuk terjun menggeliatkan syiar Islam sebagai kewajiban seorang Muslim, Divisi Pembinaan Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) dan Paguyuban Mualaf Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) akan menggelar pelatihan Metode Dakwah Mualaf.

Program pelatihan itu dijadwalkan berlangsung bulan Juni 2011. "Insya Allah, pertengah Juni program pelatihan Dai mualaf akan dilaksanakan," papar Kepala Bidang Pembinaan Mualaf, Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Anwar Sujana kepada Republika.co.id, Ahad (24/4).

Anwar menjelaskan program pelatihan sehari ini akan berisikan materi menggugurkan keyakinan terdahulu dan pemantapan wawasan keislaman. Kedua materi tersebut, papar Anwar, merupakan materi yang harus dipahami dan diamalkan para mualaf. "Pelatihan sehari memang kurang cukup. Namun, melihat dari materi yang dibawakan rasanya sangat memadai," ungkap dia.

Nantinya, pelatihan ini, akan dibimbing oleh Ustad Ihsan Mokoginta, seorang mubaligh yang dahulunya juga seorang mualaf. Pelatihan akan dimulai pukul 09.00 hingga Magrib. Pelatihan ini tidak dipungut biaya alias gratis. "Pelatihan ini juga tidak sebatas diikuti para mualaf, bagi kalangan non Muslim yang hendak hadir juga dipersilahkan. Kami sangat terbuka kok," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement