Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Asia Muslim Charity Foundation Hibahkan 400 Alquran ke RS

Kamis 16 May 2019 22:13 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Alquran/Ilustrasi

Alquran/Ilustrasi

Asia Muslim Charity Foundation berharap peningkatan religiusitas di RS

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH— Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) atau Yayasan Muslim Asia menghibahkan 400 Alquran kepada Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Hibah mushaf Alquran tersebut diserahkan Ketua AMCF Perwakilan Aceh Busyra Salhas kepada Direktur RSUDZA Banda Aceh Azharuddindi damping  Kepala Instalasi Pelayanan Islami RSUDZA Ustaz Yusbi Yusufdi Banda Aceh, Kamis (16/5).

Baca Juga

"AMCF merupakan organisasi nirlaba, bergerak di bidang sosial dan kemasyarakatan. Bantuan hibah ini merupakan bentuk kepedulian AMCF. Nantinya, Alquran tersebut dibagikan ke setiap ruang rawat inap," kata Busyra Salhas.

Menurut dia, tersedianya Alquran pada setiap ruang inap, akan memudahkan pasien dan keluarga pasien membaca dan mendalami makna yang terkandung di dalamnya. Dan ini juga dalam rangka standarisasi RSUDZA sebagai rumah sakit syariah.

"Kami berharap melalui momentum Ramadhan ini, keluarga pasien di sela-sela menjaga yang sakit dapat memanfaatkan hibah Alquran ini dengan membacanya. Selain berpahala, juga akan membawa kesejukan dan ketenangan di ruangan inap," ungkap Busyra.

Direktur RSUDZA Banda Aceh, Azharuddin, mengapresiasi dan berterima kasih kepada AMCF atas bantuan hibah Alquran. Kitab suci itu akan ditempatkan di setiap ruangan di rumah sakit milik Pemerintah Aceh tersebut

Selain itu, Azharuddin juga berterima kasih kepada Ketua Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia (MUKISI) Aceh Iskandar sebagai inisiator terlaksananya kegiatan tersebut.

"Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan standar pelayanan medis Islami kepada pasien. Kami juga berharap keluarga pasien dapat memanfaatkannya dengan sebaiknya," pungkas Azharuddin.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA