Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

IZI Riau Gelar Kampung Ramadhan Bersama Warga Bencah Lesung

Ahad 20 May 2018 06:19 WIB

Red: Ani Nursalikah

Acara peresmian program kampung Ramadhan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Riau di Masjid Al Mursalin Keluran Bencah Lesung, Jumat (18/5).

Acara peresmian program kampung Ramadhan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Riau di Masjid Al Mursalin Keluran Bencah Lesung, Jumat (18/5).

Foto: IZI
100 paket iftar dibagikan untuk keluarga dhuafa.

REPUBLIKA.CO.ID, RIAU -- Acara peresmian program kampung Ramadhan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Riau di Masjid Al Mursalin Keluran Bencah Lesung, Jumat (18/5) berlangsung dengan baik dan lancar. Kepala Cabang IZI Riau YJ Adin Sampurna, mengungkapkan dalam program ini rencananya IZI akan menjalankan sejumlah kegiatan di Keluran Bencah Lesung.

“Di awal program ini kami bagi 100 paket iftar untuk keluarga dhuafa dan penyerahan secara simbolis paket Ramadhan. Ke depannya, insya Allah akan ada kegiatan Ramadhan lainnya, seperti iftar dan takjil, dukungan untuk dai dan pengajian warga selama Ramadhan, tarawih berjamaah, tadarus dan peringatan Nuzul Qur’an.

"IZI berharap semua program ini mampu menghadirkan kebahagian bagi kita semua, sehingga kita yg berada jauh dari pusat kota bisa merasakan bahagia pada bulan ramadhan sama seperti orang-orang yg berada dipusat kota," ujar Adin.

Menghadapi malam pertama Ramadhan, IZI mengajak masyarakat setempat bergabung dalam kegiatan tarhib Ramadhan, meliputi ceramah yang dibawakan Ustaz Zuhri Bajuri dan peresmian Program Kampung Ramadhan. Kebahagiaan dan haru mewarnai suasana hari ini. Ungkapan rasa syukur disampaikan Ketua RW 06 Defrizaman, kepada IZI Riau atas program ini.

"Alhamdulillah kami bersyukur karena telah memilih daerah kami sebagai Kampung Ramadhan IZI Riau. Tentu akan kami sambut dan tindaklanjuti dengan senang hati dan antusias. Terima kasih IZI atas perhatian dan kerja samanya," kata Defrizaman.

Salah seorang warga, Agus, yang menerima paket Ramadhan dari IZI Riau mengaku bersyukur dengan bantuan paket tersebut. "Alhamdulilah, bersyukur kami warga kampung Bencah Lesung dapat bantuan sembako dari IZI Riau ini,  kami sangat membutuhkan sekali paket sembako  untuk keperluan Ramadhan tahun ini. Sekali lagi terimah kasih banyak IZI," ujar Agus.

Kegiatan ini diakhiri berbuka bersama dan shalat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan bersama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA