Ahad 11 Nov 2018 19:30 WIB

YBM PLN dan Daarul Quran Sinergi Optimalisasi Dana Zakat

optimalisasi penyaluran dana zakat berupa budidaya kambing di Kampung Qur’an Rukem.

penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Ketua Umum YBM PLN Sulistyo Biantoro dan Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Muhammad Anwar Sani di Gedung Utama PLN, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11).
Foto: Dok PPPA Daarul Quran
penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Ketua Umum YBM PLN Sulistyo Biantoro dan Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Muhammad Anwar Sani di Gedung Utama PLN, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) dan PPPA Daarul Qur’an bekerja sama optimalisasi penyaluran dana zakat berupa budidaya kambing di Kampung Qur’an Rukem, Jawa Tengah. Peresmian ini dilakukan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Ketua Umum YBM PLN Sulistyo Biantoro dan Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Muhammad Anwar Sani di Gedung Utama PLN, Jakarta Selatan, Sabtu (10/11).

Prosesi tersebut disaksikan Ketua 2 Bidang Pemberdayaan dan Pendistribusian Sumartono, Wakil Direktur YBM PLN Salman Al Farisi,Manager Area PPPA Daarur Qur’an Yogyakarta Maulana Kurniawan Putra dan Koordinator Program PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Geri Setiawan.

Bagi Sumarsono merubah mustahik menjadi muzaki ialah visi terpenting yang ditekankan YBM PLN dan landasan utama dari pelaksanaan kerja sama ini. Untuk mewujudkannya, komitmen pelaporan, komunikasi, dan prinsip saling belajar menjadi langkah strategis dalam pelaksanaan program. Progres multiplier effect sangat dinanti untuk perbaikan ekonomi dan akidah ketauhidan masyarakat Kampung Qur’an Rukem.

Selain itu Salman Al Farisi juga menekankan atas terciptanya kepuasan muzaki atas dana zakat yang dikelola lembaga. Harapannya kepercayaan muzaki ini mengengalir ke keturunannya setelah melihat keberhasilan dari penyaluran dana zakat.

“Sinergi adalah energi,” terang Anwar Sani.

Layaknya salat berjamaah yang pahalanya dilipatgandakan hingga 27 derajat, sinergi pengelolaan zakat ini diharapkan mampu memberikan dampak yang berlipat. Pendampingan pemberdayaan telah dirancang dalam jangka pendek dan panjang untuk menuju kemandirian Kampung Qur’an Rukem.

“Semoga pelaksanaan program optimalisasi penyaluran dana zakat ini menjadi tombak utama kebangkitan ekonomi umat Islam di Indonesia, Aamiin,” harap Anwar Sani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement