Senin 20 Aug 2018 20:36 WIB

200 Sapi Kurban Dompet Dhuafa akan Dikirim ke Lombok

Tim Dompet Dhuafa sedang melakukan proses pendataan tempat pemotongan kurban.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Gita Amanda
Dompet Dhuafa mengajak donatur untuk ikut melakukan pengecekan hewan kurban.
Foto: Republika/Karta Raharda Ucu
Dompet Dhuafa mengajak donatur untuk ikut melakukan pengecekan hewan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa sebentar lagi menggelar program Tebar Hewan Kurban (THK) di berbagai daerah pada hari Idul Adha. Dompet Dhuafa berencana akan mendistribusikan hewan kurban sebanyak 200 ekor sapi untuk masyarakat Pulau Lombok.

"Sementara ini target kita 200 ekor sapi untuk Lombok," kata Direktur Mobilisasi Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) Dompet Dhuafa, Bambang Suherman, kepada Republika.co.id di Kantor IZI, Jakarta, Senin (20/8).

Bambang mengatakan, hari ini persiapan THK sudah sampai pada titik distribusi. Semua tim yang mengawal quality control penyelenggaraan THK juga sudah ada di lapangan.

Ia menyampaikan, seluruh tim THK sudah ada di posnya masing-masing termasuk di Pulau Lombok. Mereka sedang melakukan proses pendataan titik-titik potong atau tempat pemotongan hewan kurban.

"THK menyalurkan hewan kurban ke wilayah konflik, wilayah bencana, wilayah marginal dan wilayah yang terisolasi," ujarnya.

Ia menerangkan, Pulau Lombok menjadi lokasi yang terkena bencana. Sejumlah wilayah di Pulau Lombok juga termasuk wilayah yang terpencil. Maka Dompet Dhuafa melalui program THK akan mendistribusikan hewan kurban dari para pekurban ke Pulau Lombok.

Dompet Dhuafa menyampaikan, sapi yang akan dikurbankan di Pulau Lombok berasal dari wilayah Nusa Tenggara Barat. Juga berasal dari peternak yang diberdayakan Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa juga membina kelompok ternak di Pulau Lombok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement