Sabtu 27 Apr 2019 13:10 WIB

Artis Ricky Chilnady Beberkan Awal Hijrahnya Lebih Islami

Hijrah Ricky Chilnady dimulai sejak mengenal Herfiza, sang istri.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Berdoa di Bukit Tsur
Foto: Republika/Heri Ruslan
Ilustrasi Berdoa di Bukit Tsur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemain sinetron Ricky Chilnady Pratama Harun menceritakan perjalanannya berhijrah dan mendalami keislaman. Pemeran utama dalam film Kirun-Adul itu mengungkan kehidupannya di masa lalu yang banyak melanggar aturan-aturan agama. 

Kala itu, Ricky pun tertarik dengan seorang perempuan bernama Herfiza yang kemudian menjadi istrinya. “Dia (Herfiza) sudah menjadi panutan saya dari awal, karena saya ingin mencari sosok istri yang membawa saya ke jalan yang benar,” kata Ricky dalam talk show di HC Day 2019 Hijabers Community di Jakarta pada Sabtu (27/4).  

Baca Juga

Setelah mengenal Herfiza, Ricky pun merasa terketuk untuk mendalami Islam. Kebiasaan Herfiza yang kerap menyampaikan pesan-pesan kebaikan membuat Ricky memutuskan untuk mengikuti berbagai kajian keislaman.   

“Dia sering share-share kemudian saya ikut kajian dari situ banyak pelajaran yang masuk yang bertolak belakang dengan apa yang saya kerjakan sebelumya, ternyata apa yang saya lakukan itu salah,” kata Ricky.  

Sementara Herfiza mengaku sosok Ricky Harun mulanya sempat diragukan untuk menjadi pendamping hidupnya. Namun kegigihan Ricky dalam menjalin hubungan baik dengan keluarganya serta tekadnya untuk memperbaiki diri membuatnya pun memutuskan untuk menerima pinangannya.   

“Awal begitu dia deketin ah engga deh, karena waktu itu saya nyarinya yang nikah. Dari situ bilang sama mama, aku lagi pengen nikah. Lalu berdoa sama Allah, pilihan deh yang terbaik menurut Allah. Kalau kata Allah jodoh yang terbaik lilahitaala, dan kok yang deketin ini lagi,” katanya. Andrian Saputra.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement