Sabtu 05 Jan 2019 06:06 WIB

Rapper Loon Bahagia Temukan Kedamaian dalam Islam

Setelah memeluk Islam, ia pun mengganti nama menjadi Amir Junaid Muhadith.

Mualaf (ilustrasi).
Foto:

Sepanjang karier bermusiknya, Loon telah merilis tiga album, masing-masing bertajuk Loon (dirilis Oktober 2003), No Friends (Agustus 2006), dan Wizard of Harlem (Oktober 2006).

Selain itu, ia juga telah merilis tiga belas single yang merupakan hasil kolaborasi dengan sejumlah penyanyi di negeri Paman Sam. Di antara single-nya tersebut adalah: I Need A Girl yang dinyanyikannya bersama Sean John Diddy Combs dan Usher; Hit The Freeway yang dinyanyikan bersama dengan Toni Braxton; dan Show Me Your Soul yang dibawakannya bersama dengan Sean Diddy Combs, Lenny Kravitz, dan Pharrell. 

"Setelah memeluk Islam, ia pun mengganti nama yang diberikan orang tuanya menjadi Amir Junaid Muhadith. Loon bekerja di luar sistem diri saya, ujarnya mengenang sosoknya saat menyandang nama Loon ketika bergabung dengan Bad Boy Records.

Sekarang aku bahagia menerima Islam dan menemukan kedamaian dalam hati, sesuatu yang selalui saya cari dalam bisnis musik. Terima kasih kepada Islam sehingga saya mampu melengkapi pencarian dan kini saya sangat merasa damai. Bad Boys sudah usai. Saya kini dapat Anda panggil ‘good boy’, paparnya dalam suatu kesempatan wawancara dengan stasiun TV Al Jazeera.

Amir menemukan cahaya Islam dua tahun lalu, tepatnya pada Desember 2008 silam ketika melakukan tur ke Dubai, Uni Emirat Arab. Selama berada di Dubai, ia dibuat terkagum-kagum dengan budaya kaum Muslimin di sana. Ketika di Dubai, ia mendengar lantunan azan dan melihat orang-orang bergerak menuju masjid-masjid terdekat untuk menunaikan shalat.

sumber : Oase Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement