Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Ameena Amirah: Islam Solusi untuk Umat Manusia

Jumat 28 Jul 2017 15:30 WIB

Red: Agung Sasongko

Mualaf

Foto:

Untunglah Ameena mendapatkan lingkungan baru. Saudara laki-lakinya kini telah menikah dengan seorang mualaf dan dia juga mengenal empat orang mualaf yang kini menjadi temannya. Dia merasa, kehidupannya saat inilah yang tepat baginya. "Saya tak mau meninggal dalam kondisi non-Muslim," papar dia. 

Semakin hari, dia semakin nyaman dengan kehidupan barunya sebagai Muslimah. Dia selalu menemukan sesuatu yang baru tentang Islam dan membuatnya sangat bangga karena ia menjadi bagian dari itu.

Menurutnya, Islam merupakan cara hidup yang indah untuk dilakukan. Islam selalu mengajarkan tentang persatuan, keadilan, kesetaraan, kasih sayang, kerendahan hati, juga merupakan pegangan terbaik bagi semua umatnya, entah ia adalah seorang suami, istri, orang tua, perempuan, maupun laki-laki. "Islam adalah solusi bagi umat manusia," katanya.

Kehidupannya memang kini telah berubah seratus delapan puluh derajat. Dulu, dia tergila-gila pada pakaian terbaru, uang, dan mobil. Dan, kini dia mencintai kebiasaannya saat berdoa, beramal saleh, puasa, dan selalu bersyukur pada Allah menunjukkan jalan terbaik. "Jika aku tetap berglamor ria, perlahan tapi pasti akan menghancurkan," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA