Senin 24 Jun 2019 19:50 WIB

Ini 3 Hal yang Dipesankan Prof Rokhmin kepada HPN

Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) diingatkan rajin mengeluarkan zakat dan sedekah.

Prof Rokhmin Dahuri memberikan sambutan sekaligus pengarahan kepada pengurus Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) se-Indonesia.
Foto: Dok HPN
Prof Rokhmin Dahuri memberikan sambutan sekaligus pengarahan kepada pengurus Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) se-Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mempererat tali silaturahim antara seluruh warga Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) dan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) beserta  Badan Otonom  (Banom) PBNU lainnya,  DPP HPN mengadakan halal bihalal dan peluncuran  program unggulan HPN. Kegiatan itu digelar di Hotel Sahid Jaya, Jakarta (24/6).

Halal bihalal HPN dibuka dengan  sambutan Ketua Umum DPP HPN, H Abdul Kholik. Acara itu  dihadiri oleh seluruh pengurus HPN se-Indonesia. Turut hadir juga, Ketua PBNU, KH Abdul Manan;  dan Ketua Dewan Pakar HPN,  Prof Rokhmin Dahuri.

Dalam sambutannya, Rokhmin Dahuri yang sekaligus penasehat Ekonomi Ketua Umum PBNU ini mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota HPN dari pusat hingga daerah untuk melakukan tiga hal. Pertama,  senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT. "Sebab, hanya dengan  iman dan takwa itulah kita akan hidup sukses serta bahagia di dunia dan akhirat," ujar Rokhmin seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Kedua,  meningkatkan kerja keras, kerja cerdas, profesionalisme, kerja sama dan doa kepada Allah. "Agar kita menjadi pengusaha besar yang sukses, maka di antara kita harus kerja keras dan bekerja sama secara profesional," ujar menteri Kelautan dan Perikanan era Kabinet Gotong Royong itu.

Dan yang terakhir, Ketua Umum Paguyuban Dulur Cirebonan ini menambahkan, "Kalau kita sukses,  maka keuntungannya sebagian untuk zakat, infak  dan sedekah (ZIS). ZIS itu  untuk menolong sesama dan kemajuan serta kesejahteraan umat Islam dan bangsa Indonesia."

.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement