Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Gubernur Ingin MTQ Sumbar 2020 Terbaik Sepanjang Sejarah

Rabu 15 May 2019 14:07 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Foto: Humas Pemprov Sumbar
MTQ nasional ke XXVIII akan dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN--Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno berharap Sumbar sukses menjadi tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII Tahun 2020 mendatang. Irwan menyebut Sumbar harus mengulang kesuksesan tahun 1983 saat menjadi tuan rumah MTQ XIII kembali terulang. Yakni menjadi penyelenggara MTQ terbaik.

''Mari kita dukung bersama, ini menyangkut nama baik kita semua, kita raih kembali seperto MTQ ke XIII tahun 1983 di Sumbar, yang merupakan penyelenggaraan MTQ terbaik sepanjang diselenggarakan," kata Irwan, Rabu (15/5).

MTQ nasional ke XXVIII akan dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman. Pusat gelaran MTQ tersebut diadakan di Main Stadium di Sikabu. Diketahui stadion tersebut berkapisitas 45 ribu penonton.

Irwan meminta segenap komponen masyarakat untuk sama-sama mendukung mensukseskan MTQ naisonal 2020 nanti. Agar nama Sumbar semakin harum di mata nasional untuk urusan ke-Islaman.
 
Irwan menginginkan penyelenggaraan MTQ ini merupakan momentum bagi pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat untuk membangkitkan kembali nilai-nilai filosofi Minangkabau Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).
Selain itu ia juga berharap dalam penyelenggaraan MTQ Nasional di Sumbar bisa memberikan yang terbaik dalam pengembangan siar Islam dan Al Qur’an di tanah Minang.

"Saya berharap MTQ Nasional di Sumbar bisa sukses dalam segala hal termasuk sukses dalam prestasi, sehingga kembali membangkitkan gairah membaca Al Qur’an di tengah-tengah masyarakat," ucap Irwan.
 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA