Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Monday, 14 Syawwal 1440 / 17 June 2019

Pemkot Bandung Janjikan Hadiah Umrah untuk Pemenag STQ XVI

Senin 29 Apr 2019 13:47 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Nashih Nashrullah

Alquran dan Dzikir (ILustrasi)

Alquran dan Dzikir (ILustrasi)

Pemkot Bandung menjanjikan umrah untuk para kafilah berprestasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M Danial, menjanjikan kafilah Kota Bandung yang mampu menorehkan prestasi dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke-16 2019 tingkat Jawa Barat dengan hadiah umrah. Gelaran STQ tingkat Jawa Barat ini digelar di Kota Bandung sejak 26 April sampai 30 April.  

"Insya Allah di gelaran STQH ini, kita akan mendapatkan hasil yang baik. Kita optimis", kata Oded dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id di Bandung, Senin (29/4).  

Baca Juga

Selain optimis meraih juara di perhelatan STQH Ke 16 Tingkat Provinsi Jabar, Oded berharap dengan persiapan yang matang berupa karantina dan kesiapan kualitas bagi kafilah Kota Bandung, dapat menghadirkan para tahfiz Alquran dan hadis yang baik. 

"Semoga para hafiz Alquran yang berkualitas ini akan terus bertambah, khususnya di Kota Bandung,” kata dia sembari menyatakan bahwa STQH bukan hanya sebagai rutinitas seremonial semata, melainkan harus menjadi momentum strategis bagi pelaksanaan pembangunan masyarakat Kota Bandung.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kota Bandung, Tatang Muchtar, menjelaskan Kota Bandung mengirimkan 18 kafilah dalam perhelatan STQH ini.  Para kalifah ini mengikuti seluruh cabang seleksi, antara lain tilawah Alquran, tahfiz Alquran, tafsir Alquran, dan tafsir hadis. 

Dia menambahkan, Pemkot Bandung melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat akan memberikan hadiah senilai umrah bagi kafilah Kota Bandung yang berprestasi. "Insya Allah akan ada hadiah senilai umrah, bagi kafilah yang berhasil juara," kata dia.   

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA