Sabtu 02 Jan 2016 22:32 WIB

Santri Bali Minati Sekolah Ar-Rohmah Malang

Rep: ahmad baraas/ Red: Damanhuri Zuhri
Santri
Foto: Republika
Santri

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sekolah Islam Terpadu, SMP-SMA Ar Rohmah Putri, Malang Jawa Timur, akan melaksanakan seleksi penerimaan santri baru di Depasar, Bali, Ahad (10/1).

Humas Ar Rohmah Putri, Yusri, mengungkapkan tes masuk dilaksanakan di Denpasar, Bali, megingat tingginya animo pelajar dari Bali.

"Sudah tiga tahun terakhir, kami melaksanakan ujian masuk bagi scalon santri yang ada di Bali," kata Yusri, di Denpasar, Sabtu (2/1).

Dikatakannya, setiap tahun SMP Ar Rohmah Putri rata-rata menerima santri baru sebanyak 250 santriwati, sedangkan untuk SMA Ar Rohmah Putri menerima sekitar 150 santriwati baru.

Pelaksanaan tes di Bali dimaksudkan memudahkan para santri setempat, agar tidak jauh-jauh datang ke Malang. Di Denpasar, sekurangnya ada 32 calon santri yang akan ikut seleksi tahun ini. "Kami juga melaksanakan ujian masuk di beberapa daerah, seperti di Kalimantan," kata Yusri menerangkan.

Tahun ini, kata Yusri, Ar Rohmah Putri tidak menggelar ujian masuk di luar Malang, kecuali Bali. Hal itu katanya, mengingat kesibukan para ustadzah di Ar Rohmah Putri yang menjadi panitia pertemuan nasional Hidayatullah di Malang.

"Karena di sekolah kami jadi tempat digelarnya pertemuan nasional Hidayatullah, maka para ustadzah yang biasanya ikut serta dalam acara seleksi masuk Ar Rohmah Putri, kali ini harus membantu acara munas itu," kata Yusri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement