Kamis 12 Nov 2015 11:49 WIB
Hari Ayah Nasional

Ayah Hebat Ajarkan Keberagaman pada Anak

Rep: c 25/ Red: Indah Wulandari
Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak terus menebarkan gerakan ayah hebat.

Dahnil menegaskan untuk menjadi seorang ayah, belajar merupakan salah satu langkah yang sangat perlu untuk dilakukan. Bahkan, suami dari Heni Novitasari itu menganggap pembelajaran untuk menjadi seorang ayah tidak akan berhenti sampai akhir hayat.

"Menjadi ayah adalah sekolah yang tidak pernah lulus sampai akhir hayat," cuit Dahnil di akun Twitter, Kamis (12/11) pagi.

Ia mengungkapkan, jika generasi penebar kebencian terlahir dari sikap seorang ayah yang terbiasa untuk tidak memberikan pemaknaan keberagaman. Maka, ayah dari tiga orang anak tersebut meminta kepada para ayah, untuk dapat dan mau mengajarkan keberagaman kepada anak-anak.

Pria kelahiran Aceh ini menambahkan jika kesadaran para ayah generasi muda, sangat penting untuk membangun peradaban Indonesia yang lebih baik. Menurut Dahnil, peradaban Indonesia yang lebih baik itu dapat terwujud dengan memaksimalkan peran seorang ayah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement