Sabtu 07 Nov 2015 14:35 WIB

Perbaiki Moral Masyarakat, Salimah Manfaatkan Jejaring Majelis Taklim

Forsil PP Salimah, Sabtu (7/11)
Foto: pp salimah
Forsil PP Salimah, Sabtu (7/11)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Persaudaraan Muslimah (Salimah) kembali menegakkan dakwah melalui Forum Silaturahim (FORSIL).

Acara yang diselenggarakan Sabtu (7/11) di Aula Kompleks DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan ini dihadiri hampir 1.000 anggota Majelis Taklim se-Jabodetabek.

"Kami ingin menjalin silaturahim seluruh anggota majelis taklim guna meningkatkan pengetahuan Islam dengan pemahaman yang benar dalam menjalankan kehidupan di dalam keluarga dan masyarakat," terang Ketua Umum PP Salimah Siti Faizah.

Mengusung tema “Kokohkan Silaturahim, Satukan langkah Tebar Manfaat”, Salimah yang fokus terhadap perempuan, anak dan keluarga ini berharap dapat terus berkontribusi dalam mencerdaskan masyarakat.

Selain itu, Salimah menyantuni 250 anak yatim. “Alhamdulillah, selain mendapatkan santunan, mereka pun diberikan taklim rutin setiap tiga bulan sekali,” ujar Faizah.

Sebagai organisasi masyarakat yang telah tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, jejaring Salimah juga bergerak di bidang sosial. Seperti menggalang dana bantuan untuk korban bencana, mendirikan posko di beberapa wilayah bencana. Belum lama ini, Salimah telah menyalurkan 7.000 masker ke berbagai wilayah yang terkena kabut asap.

“Terkait bencana kabut asap, Salimah mengimbau kepada pemerintah agar dapat mengambil pelajaran dari musibah yang terjadi, dengan melakukan langkah yang tepat untuk mengantisipasi akan adanya bencana serupa di masa mendatang dengan melalui aturan yang jelas dan menegakkan hukum secara adil,” harap Faizah.

Faizah pun mengajak seluruh masyarakat melalui struktur Salimah, agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, memperbanyak membaca istighfar, dan berdoa untuk kebaikan bangsa Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement