Sabtu 16 Sep 2017 22:08 WIB

Memilih Pasangan Hidup

Rep: a syalaby ichsan/ Red: Agung Sasongko
Pasangan yang sudah menikah (ilustrasi)
Foto: independent
Pasangan yang sudah menikah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO,ID, JAKARTA -- Tanda bahwa Allah menginginkan manusia hidup dengan bahagia di bumi, yaitu dengan diciptakannya mereka berpa sang-pasangan, laki-laki dan pe rempuan. Itu sebabnya, Ustaz Adi Hidayat menekankan agar tidak salah dalam memilih pasangan hidup.

Ustaz Adi menjelaskan, saat ini telah terjadi perbuatan manusia, yaitu menikah dengan pasangan yang salah, seperti pernikahan gay. Hal tersebut ditekankan karena ia melihat fenomena tersebut kian marak di dunia.

Seharusnya, sebagai manusia yang mempunyai akal dan takwa, mereka tidak melakukan perkawin an sejenis. Itu menandakan mereka tidak mengikuti petunjuk Allah yang tertuang di dalam Alquran.

"Berpasangan biar ingat bahwa semua berpasangan, kecuali Allah. Saking sayangnya, Allah ingin manusia lahir fitrah baik, pulang baik " kata Ustaz Adi.

Ustaz Adi menambahkan, Allah menurunkan banyak hudan atau petunjuk sejak nabi Adam diturunkan ke bumi. Petunjuk yang diturunkan juga sesuai dengan zaman dan kondisi masyarakat. Petunjuk tersebut kemudian men jadi acuan kehidupan bagi masya rakat di setiap zamannya.

"Hidup kembali ke hudan akan dijamin senang hidupnya," ucap nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement