Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Dilarang Masuki Al Aqsa, Warga Palestina Shalat di Halaman

Sabtu 08 Apr 2017 06:31 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah

Umat Muslim Palestina tampak sedang shalat di lapangan Masjid Al Aqsa.

Umat Muslim Palestina tampak sedang shalat di lapangan Masjid Al Aqsa.

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Sekelompok jamaah Palestina melaksanakan shalat di Lion's Gate depan Masjid Al Aqsa. Hal itu sebagai protes larangan Israel terhadap mereka yang ingin memasuki Masjid Al Aqsa untuk shalat.

Dilansir dari Ma'an News, Sabtu (8/6), sekelompok orang yang sebagian besar pria muda tersebut sebelumnya dilarang otoritas Israel selama satu hingga enam bulan karena berbagai alasan. Pasukan Israel pun dikerahkan di sekitar Al Aqsa, terutama selama shalat berlangsung.

Pasukan Israel malah menangkap dua pemuda atas nama Hamza Milhis dan Muhammad Al Shalabi, karena diduga dilarang mendekati gerbang Al Aqsa. Penduduk setempat telah membantah klaim itu dan menegaskan kalau perintah tidak melarang mendekati Al Aqsa.

Juru bicara Polisi Israel malah tidak mau berkomentar soal ini. Salah seorang jamaah yang ikut shalat, Tariq Al Hashlamoun mengatakan, jamaah shalat untuk menunjukkan larangan yang ada. Karenanya, mereka akan terus shalat di gerbang selama masih dilarang.

Jamaah lain, Thaer abu Sbeih menuturkan, larangan malah akan meningkatkan tekad mereka untuk masuk Masjid Al Aqsa. Maka itu, ia mengimbau semua warga Palestina yang diizinkan mengaksesnya memperkuat kehadiran dan kunjungan mereka ke Masjid Al Aqsa.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA