Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Tahun Baru Islam Menjadi Momentum Kemenangan Dakwah di DKI Jakarta

Ahad 02 Oct 2016 18:21 WIB

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Agus Yulianto

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta H. Achmad Yani, BA

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta H. Achmad Yani, BA

Foto: dok. Humas PKS DKI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPRD DKI Jakarta Achmad Yani berpesan agar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 Hijriyah menjadi momentum yang  dimanfaatkan sebagai muhasabah dan kemenangan dakwah di DKI Jakarta. "Umat Islam harus memanfaatkan momentum pergantian tahun baru untuk melakukan muhasabah," ujar Yani dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (2/10).

Pada Tabligh Akbar yang bertema 'Menapaki Keindahan Awal Muharram 1438 H', Yani berpendapat, tahun 1438 Hijriyah menjadi tantangan yang cukup berat bagi umat Islam, khususnya di wilayah DKI Jakarta dalam memperjuang kemenangan dakwah. Pada 15 Februari 2017 nanti, warga Jakarta akan memilih pemimpin barunya di ajang pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Yani berpesan, agar umat Islam dapat memanfaatkan pilgub DKI untuk memilih pemimpin yang berpihak pada umat Islam. "Manfaatkan kesempatan pilkada ini untuk menentukan pilihan terhadap cagub dan cawagub yang berpihak pada umat Islam, yang melayani serta sayang pada warga Jakarta," kata dia.

Sebelumnya, pada Jumat (29/9) lalu, Yani menyapaikan beberapa pesan di acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan Masjid Al-Hikmah, Jalan Bangka 2/24 Pela Mampang, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan tersebut, para jamaah menyebut pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menjadi pilihan mereka pada pilgub 2017 nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA