Senin 22 Aug 2016 14:22 WIB

Di Muktamar, Nasyiatul Aisyiyah Bahas Isu Strategis

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Agung Sasongko
Nasyiatul Aisyiyah
Nasyiatul Aisyiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nasyiatul Aisyiyah (NA) akan menggelar muktamar ke-XIII yang sedianya akan berlangsung pada 26-28 Agustus 2016 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Mukatamar kali ini memgambil tema Gerakan Perempuan Muda Berkemajuan untuk Kemandiriam Bangsa.

Dalam forum tertinggi NA ini, Ketua Pimpinan Pusat NA Bidang Kemasyarakatan Rita Pranawati mengatakan akan dibahas beberapa isu strategis. "Antara lain gerakan advokasi perempuan dan anak, pemberdayaan ekonomi perempuan, membangun kecendekiawanan juga inovasi gerakan perempuan untuk Indonesia berkemajuan," kata Rita di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Senin (22/8).

(Baca: Nasyiatul Aisyiyah Regenerasi Kepemimpinan)

Rita mengatakan melalui muktamar ini NA akan mendorong perempuan dalam melakukan beberapa hal diantaranya terkait pengambilan kebijakan. NA juga akan menjadi agen perubahan yang akan memberikan banyak transformasi kepada anak-anak dan generasi yang akan datang.

Muktamar NA akan dihadiri oleh sejumlah tokoh diantaranya Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. Para tokoh ini akan membahas isu-isu nasional terkait dunia pendidikan dan kesehatan perempuan dan anak. Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dijadwalkan akan membuka Muktamar

Dalam forum yang diikuti oleh 1000 peserta ini. Para penggerak NA ditingkat pusat, provinsi, daerah, cabang, ranting dari seluruh Indonesia akan mengambil keputusan untuk menentukan langkah-langkah strategis bagi gerakan NA selama lima tahun kedepan. Selain peserta, Mukatamar ini juga akan dimeriahkan oleh lebih dari 2000 simpatisan dari seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement