Senin 07 Mar 2016 04:30 WIB

Remaja Masjid Bertekad Lahirkan Pemimpin Bangsa

Rep: C33/ Red: Ilham
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Car Free Day
Foto: Ist
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Car Free Day

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) optimis mampu melahirkan pemimpin nasional di masa depan usai Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Diklatnas) Kader Dakwah pada 4-6 Maret di Jakarta.

Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus mengatakan, organisasinya akan mampu membentuk karekter pemimpin lewat Diklatas tersebut. Sebab, sangat penting jika pemimpin mempunyai kemampuan dakwah sekaligus pengetahuan tentang bangsanya. (Pemuda Masjid Kampanye Tolak LGBT di Car Free Day).

“Diklatnas kami sendiri fokus untuk membekali para kader BKPRMI untuk siap menjadi pemimpin tingkat nasional. Pelatihan kami mempertajam wawasan kebangsaan, dilatih bagaimana manajemen dakwah yang efektif, menggugah, dan modern,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI, M Hadi Nainggolan mengatakan, Diklatnas yang dilaksanakan DPP BKPRMI mengedepankan konsep acara yang telah disesuaikan dengan era modern. Sehingga konsep pelatihan tidak terkesan kaku bagi kalangan pemuda di era modern.

“Setelah pelatihan ini, pemuda remaja masjid pastinya mampu menjawab tantangan. Dalam menjalankan dakwah yang menjadi ruh utama BKPRMI," katanya. BKPRMI, kata dia, akan terus berkontribusi melahirkan kader-kader dakwah yang mempunyai wawasan dan kapasitas bertaraf nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement