Rabu 27 Aug 2014 15:05 WIB

Qari 26 Negara Pastikan Hadir pada MTQ Internasional (1)

Salah satu pelaksanaan MTQ Internasional di Indonesia.
Foto: Republika/Agung Supriyanto/ca
Salah satu pelaksanaan MTQ Internasional di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh; Maspril Aries

PALEMBANG -- Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) internasional yang akan diselenggarakan di Sumatera Selatan (Sumsel) 23 - 27 September 2014 menerima kepastian negara yang akan mengirimkan qori dan qoirahnya.

“Dari target 53 negara yang kita undang, sudah ada 26 negara yang mendaftarkan nama qori dan qoriahnya. Mereka memastikan akan hadir di Palembang,'' kata Achmad Najib Ketua Pelaksana MTQ internasional, Rabu (27/8).

Dengan waktu yang masih tersisa, ungkap Achmad Najib menjelaskan, akan masih ada negara-negara lain yang akan mengirimkan qari dan qariahnya.

''Kita harapkan, masih ada negara-negara lain yang mendaftarkan qari dan qariahnya, sehingga target jumlah negara peserta bisa tercapai,”  ujarnya.

Negara yang telah mendaftar diantaranya berasal dari Asia, yaitu Kuwait, Palestina, Bahrain, Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, India, dan Iran.

Dari Afrika adalah Afrika Selatan, Aljazair, Mesir, Comoro Island, Libya, Gambia, Sierra Leon, Guinnea Leon, Guinnea Conakry, Tanzania, Ghana.

Sedangkan dari Eropa, ungkap Achmad Najib, ada peserta dari Perancis, Belanda, Belgia, Inggris, Kroasia dan Rusia serta Amerika Serikat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement