Monday, 11 Rajab 1440 / 18 March 2019

Monday, 11 Rajab 1440 / 18 March 2019

Negarawan yang Mengagumkan Dunia

Rabu 16 Jan 2019 06:36 WIB

Red: Agung Sasongko

Rasulullah

Foto:
Dunia ini sangat membutuhkan pemikiran Muhammad.

Seorang politikus dan sastrawan Irlandia yang tinggal di Inggris, Bernard Shaw, pun memuji Muhammad. Dilansir dari laman Muslimtimes, Bernard menyatakan jika orang seperti Muhammad diberi wewenang memegang tumpuk pemerintahan secara mutlak di seluruh dunia, pastilah pemerintahannya itu akan berhasil baik dan ia akan memerintah ke jalan kebaikan.

“Muhammad bisa memecahkan berbagai problema dengan meyakinkan sertabisa mewujudkan dunia yang penuh kedamaian dan kebahagiaan,” katanya.

Tadinya ia hanya tahu yang dibawa Muhammad adalah agama yang memusuhi Kristen. Namun, setelah ia menelisik lebih dalam pada diri Muhammad, ia justru menemukan kekaguman yang luar biasa terhadap sosoknya. Ia sampai pada kesimpulan Muhammad bukanlah musuh bagi Kristen, namun ia adalah penyelamat dunia. “Dunia ini sangat membutuhkan pemikiran Muhammad,” katanya.

Selain itu, warga Kanada penulis buku Timur dan Tradisinya, Dr Zuwaimer, menyatakan Muhammad termasuk pemimpin terbesar. Menurutnya, Muhammad adalah seorang reformis yang mumpuni, fasih, pemberani, dan pemikir yang agung.

“Tidak boleh kita menyebutnya dengan apa yang bertentangan dengan sifat-sifat ini,” katanya.

Dalam buku Orang-Orang Timur dan Keyakinan-keyakinan Mereka yang ditulis warga Jerman, Bretly Hiler, dijelaskan Muhammad adalah seorang kepala negara dan mempunyai perhatian besar pada kehidupan rakyat dan kebebasannya. Ia menghukum orang-orang yang melakukan pidana sesuai dengan kondisi zamannya dan sesuai dengan situasi kelompok-kelompok yang memusuhinya ketika Muhammad hidup di antara mereka.

“Pada kepribadiaannya ada dua sifat yang paling utama dimiliki oleh jiwa manusia, yaitu keadilan dan kasih sayang,” ujarnya.

Sumber : Islam Digest Republika
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA