Selasa 25 Jun 2019 15:00 WIB

Ribuan Peserta Ikuti Kompetisi Azan dan Baca Alquran

Pendaftaran kompetisi membaca Alquran dan mengumandangkan Azan telah dibuka sejak Mei

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi (GEA) mencatat lebih dari 13.000 peserta dari 162 negara telah mendaftar dalam kompetisi membaca Alquran dan Adzan yang akan digelar dalam waktu dekat. GEA telah mengalokasikan dana sebesar 3,2 juta dolar Amerika untuk hadiah dalam kompetisi membaca Alquran dan Azan yang pertama dan terbesar itu.

Diselenggarakannya kompetisi membaca Alquran dan Azan itu bertujuan untuk melihat keragaman budaya Islam dunia melalui berbagai gaya bacaan Alquran dan Azan. serta meningkatkan citra Islam dan Muslim secara global.

“Kompetisi diharapkan untuk mendorong pemuda muslim membaca Alquran dan memiliki pengalaman mengumandangkan Azan,” seperti dilansir Arab News pada Selasa (25/6).

Pendaftaran kompetisi membaca Alquran dan mengumandangkan Azan telah dibuka sejak 22 Mei dan masih terus membuka penerimaan aplikasi pendaftaran hingga 22 Juli. Pendaftar akan menjalani penyeleksian pada 22 Juli hingga 23 Agustus saat tahap kedua kompetisi berlangsung.

Sedangkan pertunjukan langsung di panggung akan dimulai pada 24 Agustus hingga 24 September. Tahap akhir sekaligus pemutusan pemenang akan diumumkan dari 25 September hingga 25 Oktober.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement