Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Lomba Islami Sambut Hut Bhayangkara Polres Majalengka

Kamis 27 Jun 2019 22:42 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Nashih Nashrullah

Lambang Polri (ilustrasi).

Lambang Polri (ilustrasi).

Foto: blogspot.com
Rangkaian lomba Islami digelar meriahkan HUT ke-73 Bhayangkara

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA— Polres Majalengka menggelar istigatsah dan zikir bersama, Kamis (27/6). Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Jamiussolihin Polres Majalengka itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke–73 2019.  

Baca Juga

Dengan mengambil tema ‘Merajut Kebinekaan Menuju Indonesia Damai’, Kegiatan itu dipimpin Ketua MUI Kabupaten Majalengka, KH Anwar Sulaeman dan dihadiri Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, dan Dandim 0617/Majalengka, Letkol Arm Novi Herdian.

Selain itu, hadir pula unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka, kapolsek jajaran Polres Majalengka, anggota Polres Majalengka, tokoh agama serta tokoh masyarakat Kabupaten Majalengka.  

‘’Semoga dengan diadakannya doa dan zikir bersama ini, kita semua mendapat perlindungan dari Allah SWT,’’ tutur Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono.  

Acara doa dan zikir itu juga diselingi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Teladan, yaitu Brigadir Erik, dari Polsek Argapura.  

Sebelum diadakan istigatsah dan zikir bersama, Polres Majalengka juga menggelar berbagai lomba dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-73. Lomba tersebut di antaranya MTQ, lomba adzan dan lomba dai cilik.

Dalam pelaksanaan istighasah tersebut, dilakukan pula pengumuman dan pembagian hadiah lomba-lomba tersebut. Untuk lomba azan anak, juara 1 diraih M Habib dari Polsek Cikijing, disusul di tempat kedua Ade Musonif dari Polsek Talaga, dan juara ketiga diraih Maman Hermawan dari Polsek Maja.

Sedangkan lomba azan anggota Polri, juara pertama diraih  Bigadir Deni Personel Polsek Sindangwangi, juara kedua diraih AIPTU Prana, juara ketiga ialah Bripka Karnadi. 

Untuk lomba dai cilik, juara pertama ialah Zia Abida Safina, juara kedua Zahra Davina dan juara ketiga ialah Idznada Nindaan Hofia. Untuk MTQ, juara pertama ialah Suci Nur Fadilah, di tempat kedua Andi Maulana Abdul Syukur dan tempat ketiga oleh Deden Samsul Millah.   

Selain itu, Brigadir Erik dari Polsek Argapura mendapat predikat Bhabinkamtibmas terbaik. Sedangkan kepala desa terbaik diraih oleh Sanju dari Desa Sukasari Kaler.   

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA