Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Hadiah Idul Fitri BSMI untuk Warga Gaza

Kamis 06 Jun 2019 16:07 WIB

Rep: A Syalaby Ichsan/ Red: Agung Sasongko

Bantuan BSMI untuk warga Gaza

Bantuan BSMI untuk warga Gaza

Foto: Istimewa
Hadiah lebaran tersebut didistribusikan ke Khanyounis, Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) menyalurkan ratusan bingkisan lebaran untuk warga Gaza. Sekretaris Jenderal BSMI Muhammad Rudi mengungkapkan, bingkisan tersebut merupakan upaya BSMI untuk berbagi kebahagiaan dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah yang jatuh pada Rabu (5/6).

"BSMI bekerjasama dengan organisasi kemanusiaan lokal menyiapkan paket untuk keluarga dan hadiah lebaran untuk anak-anak, "ujar Rudi lewat keterangan tertulis kepada Republika pada Kamis (6/6).

Hadiah lebaran tersebut didistribusikan ke Khanyounis, sebuah kota kecil di selatan Gaza, Palestina. Hadiah itu diserahkan kepada anak-anak Khanyounis agar mereka merasakan kebahagiaan Lebaran. "Kita juga berikan balon dan gula-gula agar mereka bahagia, "Kata Rudi. 

Untuk paket Lebaran keluarga, tim di Gaza sudah menyiapkannya sejak Ramadhan. Paket tersebut terdiri dari kebutuhan pangan dasar seperti minyak goreng, pasta, teh, gula, sarden kemasan, kacang kemasan. Paket itu dilengkapi dengan satu kotak cokelat Lebaran untuk melengkapi kebahagiaan mereka disana. 

"Kami berharap hadiah kecil ini bisa menghibur mereka di tengah sulitnya kondisi akibat blokade penjajah Israel,"ujar Rudi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA