Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Imam Masjid Al-Haram Tekankan Pentingnya Islam Moderat

Kamis 18 Apr 2019 14:15 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Muslimah Bosnia berkaca setelah mengenakan hijab di sela peringatan World Hijab Day di Sarajevo Bosnia.

Muslimah Bosnia berkaca setelah mengenakan hijab di sela peringatan World Hijab Day di Sarajevo Bosnia.

Foto: Amel Emric/AP
Imam mengatakan Saudi berupaya mempromosikan perbuatan baik ke seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LAHORE -- Imam Masjid al-Haram Sheikh Abdullah bin Awad al-Juhani, menekankan pentingnya media dalam menyebarkan seruan Islam dan menyoroti citra Islam moderat. Di bawah kepemimpinan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, ia mengatakan Kerajaan Arab Saudi berupaya mempromosikan perbuatan baik ke seluruh dunia.

Hal demikian disampaikannya saat meresmikan saluran Alquran di jaringan Paigham, sebuah kelompok media pendidikan Islam yang diawasi oleh Ahl al-Hadeeth Central Association di Pakistan. Acara peresmian itu berlangsung di Majelis Umum Asosiasi Ahl Al-Hadeeth di Lahore, Pakistan.

"Misi Kerajaan adalah pesan perdamaian, keamanan, dan stabilitas bagi semua orang di dunia," kata al-Juhani, dilansir di Arab News, Kamis (18/4).

Ia menegaskan dukungan Kerajaan Saudi untuk rakyat Pakistan dalam berbagai hal, termasuk, kerja sama dalam pelayanan Islam dan umat Muslim. Al-Juhani juga mengapresiasi peresmian saluran Alquran tersebut.

Baca Juga

Ia mengatakan Saudi mendukung mereka yang bekerja di bidang Alquran. Al-Juhani lantas memuji upaya Kerajaan dan kepemimpinannya untuk mendistribusikan dan menyebarluaskan Alquran.

"Saluran Alquran akan menjadi penghubung permanen antara peninjau dan kitab Allah, untuk membaca ayat-ayat yang bijak di telinga semua orang," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA