Kamis 06 Jan 2011 06:08 WIB

Perempuan Kulit Putih Menjadi yang Terbanyak Masuk Islam

Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Sebanyak 100 ribu warga yang menetap di Inggris masuk Islam. Kebanyakan diantara mereka merupakan perempuan berkulit putih. Demikian menurut sebuah laporan yang dipublikasikan, Selasa (4/1) kemarin.

Jumlah atau populasi yang memeluk Islam telah berkembang pesat dari 60 ribu pada 2001 meningkat menjadi 90 ribu bahkan hingga mencapai 100 ribu. Hal itu menurut perkiraan dalam laporan dari Organisasi Kepercayaan-kepercayaan lain.

Studi yang dilakukan Kevin Brice dari Universitas Swansa yang bekerja sama dengan Faith Matters menemukan bahwa sebanyak 5.200 warga setempat memeluk Islam pada tahun sebelumnya. Survey terhadap 122 warga yang memeluk Islam tahun lalu, memperlihatkan 56 persen diantaranya merupakan warga Inggris kulit putih. Dimana sekitar 62 persen adalah perempuan kulit putih. Dengan perbandingan umur berkisar tidak lebih dari 27 tahun.

Mayoritas umumnya mengungkapkan sulit usai dirinya memeluk Islam. Hal itu dikarenakan perilaku negatif yang dianutnya selama ini, terutama keluarga. Namun, lama kelamaan, perilaku negatif tersebut bermetamorfosis menjadi positif.

Mayoritas responden juga mengubah pandangan pribadinya sebagai orang Inggris dan Muslim. Serta tidak merasa kecewa dengan masyarakat Inggris dan budayanya. Akan tetapi, mereka juga merasakan hidup mereka kurang fokus dalam mengejar tujuan yang ingin dicapai sebelum masuk Islam. Selain itu, juga merasa takut  adanya 'normalisasi' perilaku 'tak bermoral' di kalangan masyarakat Inggris.

sumber : www.yorkshirepost.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement