Sabtu 01 Jan 2011 05:00 WIB
Dzikir Nasional

Dzikir Bergema di Masjid At Tin

Rep: nashih nasrullah/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Untaian tasbih, tahmid, dan tahlil menggema di Masjid At Tin, Jakarta Timur. Keagungan Allah berulangkali dipuji melalui rentetan pujian.

Rangkaian shalawat dihaturkan kepada Rasulullah yang  dipimpin langsung oleh Ketua Badan Kontak Majelis TaklimProf Dr Hj Tutty Alawiyah sebagai rangkaian acara Dzikir Nasional yang digelar Harian Republika." Allah menyuruh banyak berdzikir,"kata dia di saat memberikan prakata mengawali acara dzikir, di ruang utama Masjid At Tin, Jakarta Timur, Jumat (31/2)

Tuty yang juga Rektor Universitas Islam Asy-Syafi'iyyah, Jakarta, mengajak ribuan jamaah yang telah memadati ruang utama Masjid untuk bersama berdoa dan memanjatkan doa sebagai bentuk solidaritas terhadap keterpurukan bangsa, masyarakat, dan umat. " Berapa banyak kesedihan dan air mata, karena banyak bencana yang terjadi di negari kita, kita disuruh bersabar dan berdoa agar tahun depan menjadi berkah,"tandas dia.

Ribuan orang telah memadati ruang utama Masjid At Tin. Sementara itu, berdasarkan pemantauan Republika, beberapa rombongan tampak mulai berdatangan menggunakan kendaraan umum yang sengaja dirental.

Acara dzikir nasional yang akan dibuka ole Menteri Agama, Suryadharma Ali, akan berlangsung hingga tengah malam nanti. Selain menyuguhkan taushiyah yang antara lain akan disampaikan oleh Ketum PBNU, KH Said Aqil Siradj, Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasir, Dzikir Nasional akan mengawal pergantian tahun baru dengan dzikir yang akan dipimpin oleh Pimpinan Majelis Dzikir Adz-Dzikra, Ust Arifin Ilham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement