Jumat 24 Dec 2010 17:35 WIB

Majelis Taklim Telkomsel Raih Penghargaan IMZ Award 2010

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menutup tahun 2010, Majelis Ta'lim Telkomsel meraih peringkat ke-3 terbaik pada IMZ Award 2010. Majelis Taklim Telkomsel meraih penghargaan  pada kategori Grant Making Zakat Organization yang di selenggarakan oleh Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ).

IMZ Award adalah salah satu kepedulian sekaligus pengakuan dan penghargaan atas kerja keras yang telah dilakukan oleh lembaga-lembaga penggiat zakat dan juga individu-individu diseluruh dunia. IMZ Award merupakan upaya untuk mendorong para stake holder zakat untuk semakin meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

Pemberian apresiasi terhadap lembaga-lembaga serta individu yang berperan besar dalam pengembangan zakat , merupakan salah satu tujuan dari Indonesia Magnificence of Zakat (IMZ), yang kemudian mengembangkan program IMZ Award sebagai wadah pemberian apresiasi yang dilakukannya sejak tahun 2009.

IMZ Award diberikan kepada para penggiat zakat di Indonesia, termasuk kepada lembaga zakat manapun yang telah menunjukkan kegigihannya dalam memperjuangkan zakat menjadi salah satu fundamental penting perubahan kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik.

Penilaian yang ketat kepada peserta di lakukan  oleh para juri yang terdiri dari Prof. Dr. Azyumardi Azra (Direktur Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah-Jakarta, dikenal pula sebagai Profesor ahli sejarah, sosial dan intelektual Islam), H. Mustafa Edwin Nasution, Ph.D (Anggota Komisi Ekonomi Majlis Ulama Indonesia,  Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia dan Ketua Badan Wakaf Indonesia) dan Prof. Dr. Sofyan Safri Harahap (Ketua Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, aktif menuliskan buku seputar akuntansi dan ekonomi syariah, anggota Komite Ahli Pengembangan Perbankan Syariah BI Jakarta serta Asia Pacific Academics Association), Majelis Ta'lim

Telkomsel akhirnya meraih peringkat ke-3 kategori Grant Making Zakat Organization, dimana peringkat ke-2 adalah BAZMA Pertamina, dan peringkat pertama di raih oleh BAMUIS BNI Penilaian pada kategori ini berdasarkan adanya dukungan kebijakan perusahaan, penyebaran pemberian dana-dana zakat yang tersebar luas dan merata serta mempunyai management pengelolaan yang baik.

Pelaksanaan IMZ Award 2010 dikelompokkan untuk 13 (tiga belas) kategori penghargaan kepada organisasi pengelola zakat  dan 3 (tiga) kategori penghargaan kepada  individu yang telah memberikan sumbangsih besar dalam perkembangan perzakatan di seluruh dunia.

Ketua Majelis Ta'lim Telkomsel, Chairuddin mengatakan,penghargaanh yang diberikan menggambarkan kepercayaan kepada majelis taklim Telkomsel ditingkat nasional bahkan internasional. '' Semoga pemberian dan apresiasi ini dapat mengajak semua karyawan untuk peduli terhadap perkembangan dunia zakat yang ada saat ini, " kata Chairuddin.

Penghargaan ini diharapkan juga menjadi pemicu bagi karyawan muslim lainnya yang belum menyalurkan zakatnya melalui Majelis Ta'lim Telkomsel. ''K arena secara pariodik dan transparan hasil dan penyebaran zakat-nya dapat kami sampaikan dan dipertanggungjawabkan kepada semua Muzzaki di Telkomsel,'' ujar Chairuddin.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement