Rabu 01 Dec 2010 12:57 WIB

Survei Menunjukkan, Penghormatan Barat Terhadap Islam Turun

Red: irf
Umat Muslim di Jerman, ilustrasi
Umat Muslim di Jerman, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN--Sebuah jajak pendapat terbaru menunjukan menurunnya tingkat penghormatan Barat terhadap Muslim. Polling yang dilakukan Gallup terhadap 123 ribu Muslim dari 55 negara di dunia mengungkapkan bahwa 63 persen responden menilai umat Islam menghormati masyarakat Barat, namun sebaliknya Barat tidak menghormati Muslim.

Dari polling ini hanya 26 persen yang menilai masyarakat Barat menghormati umat Islam. Berdasarkan hasil jajak pendapat ini, Gallup menyarankan negara-negara Barat supaya memulihkan hubungannya dengan dunia Islam, terutama Muslim di kawasan Timur Tengah.

Gelombang Islamophobia di Barat yang disulut sejumlah politisi negara-negara Barat dan rezim Zionis memunculkan dampak negatif di bidang sosial, budaya dan politik. Kebijakan sejumlah negara Barat membatasi umat Islam termasuk penentangan hijab dan burqa serta larangan pembangunan menara masjid serta penolakan imigran Muslim di negara-negara Eropa merupakan bentuk nyata tumbuhnya Islamophobia.

Eskalasi Islamophobia meningkatkan pelecehan dan aksi kekerasan terhadap Muslim di Eropa. Bahkan kondisi tersebut sampai menelan korban tewasnya seorang muslimah Mesir, Marwa el-Sherbini oleh seorang rasialis Jerman keturunan Rusia.

 

sumber : Irib
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement