Ahad 17 Oct 2010 07:15 WIB

Antisipasi Listrik Padam, PPHI Siapkan Genset

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH--Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPHI) Mekkah terus melakukan persiapan untuk mengantisipasi kedatangan jamaah haji Indonesia pada 20 Oktober nanti.

Salah satunya melakukan antisipasi kepadaman listrik di pemondokan. Kemarin, di kantor daerah kerja (daker) Mekkah, listrik sempat padam selama satu jam.

Wakil Kepala Daker Mekkah bidang perumahan, Ahmad Jauhari mengatakan untuk mengatasi kepadaman listrik, saat ini pihaknya menyediakan genset dan springkle (penyemprotan air) jika terjadi kebakaran disetiap pemondokan.

"Ini sudah sesuai tasyrik (surat keterangan ijin dari pemerintah bahwa rumah tersebut layak dihuni). Genset dan springkle harus disiapkan pemilik rumah. Kami juga sediakan cadangan, jika pada akhirnya ada pembatalan pondokan," kata Jauhari di kantor Daker Mekkah, kemarin.

Hanya saja berdasarkan pengalaman tahun lalu, menurut Jauhari jaringan listrik tidak pernah mengalami masalah di pemondokan Mekkah. Dia jusga berharap kesuksesan listrik bisa terjadi pada tahun ini. "Tahun lalu aman-aman saja. Kami sudah lakukan antisipasi semuanya," katanya.

Sementara Ketua Komite III DPD, Istibsyaroh meminta PPIH Mekkah harus segera mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik di pemondokan. Salah satunya dengan menyiapkan pegawai teknisi yang siap menangani masalah listrik tersebut.

Terkait kepadaman listrik, Istibsyaroh juga mengaku menyaksikan langsung jamaah yang terjebak di lift akibat listrik padam di pemondokan hotel Andalus Madinah.

"Kejadian seperti ini jangan sampai terulang. Kasihan jamaah kalau saat di lift, tiba-tiba listrik mati. Petugas harus cepat mengatasi hal ini," kata Istibsyaroh saat berkunjung ke Media Center Haji (MCH) Mekkah.

sumber : media center haji

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement