Rabu 29 Sep 2010 01:04 WIB

World Zakat Forum Digelar di Yogyakarta

Rep: Youbal Ganesha/ Red: Siwi Tri Puji B
zakat
zakat

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sekitar 250 perserta dari tujuh negara mulai hari ini akan mengikuti World Zakat Forum yang diselenggarakan di Hotel Ina Garuda, Yogyakarta, yang akan berlangsung sampai tanggal 2 Oktober.

Acara ini rencananya akan dibuka Menteri Agama Suryadharma Ali. ''Event ini akan diikuti wakil-wakil dari lembaga-lembaga zakat dunia, diantaranya, dari Malaysia, Kuwait, Qatar, Turki, Inggris, Bahrain, Yordania, Sudan dan Arab Saudi,'' kata Ketua Panitia WZF, Moh Arifin Purwakananta, Selasa.

Dari Indonesia, akan hadir wakil-wakil dari lembaga pengelola zakat, seperti Dompet Duafa, PKPU, Rumah Zakat, Baznas, IMZ, dan Rumah Zakat. Menurut dia, dalam forum ini lembaga-lembaga pengelola zakat dari Indonesia akan mengusulkan perlunya dibentuk semacam kesekretariatan bersama WZF.

''Kami juga akan mengusulkan agar sekretaris jenderal WZF ini bisa dijabat wakil dari Indonesia, yakni KH Didin Hafiduddin, yang sekarang menjabat sebagai ketua Badan Zakat Nasional,'' tuturnya.

 

Menurut dia, pejabat sekretaris jendral ini nantinya akan melaksanakan putusan-putusan yang diambil dalam pertemuan ini. Selain itu, kata dia, dalam pertemuan WZF di Yogyakarta ini, peserta-peserta yang merupakan wakil-wakil dari lembaga-lembaga pengelola ini akan mengeluarkan sebuah resolusi bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement