Jumat 27 Aug 2010 09:17 WIB

Mengaku Muslim, Sopir Taksi Ditusuk Lehernya

Rep: Agung Sasongko/ Red: irf
Michael Enright (kanan) yang menusuk sopir taksi
Foto: ap
Michael Enright (kanan) yang menusuk sopir taksi

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Seorang pengemudi taksi Muslim ditusuk dalam sebuah serangan yang dilakukan seorang relawan ketika berencana bertemu Walikota New York, Michael Bloomberg. Pengemudi taksi yang diketahui bernama Sharfi Ahmed mengaku dirinya ditusuk oleh seseorang yang bernama Michael Enright

Ahmed yang selamat dari percobaan pembunuhan itu awalnya sempat berbicara dengan orang yang menusuknya, Michael Enringt. Saat itu, Enright menghentikan Ahmed. Dia kemudian ditanyakan Enright apakah dia seorang Muslim. Ahmed kemudian menjawab iya. Setelah itu, Ahmed kemudian ditusuk di bagian leher.

Enright merupakan relawan internasional yang bertugas mempromosikan toleransi antaragama dan mendukung penuh rencana pembangunan Masjid di Kawasan Ground Zero. Enright seharusnya bertugas meredakan pertentangan pro dan kontra pembangunan masjid.

Ihwal serangan itu, Enright segera dipenjarakan atas tuduhan percobaan pembunuhan dan penyerangan atas alasan kebencian. Si pengacara terdakwa, Jason Martin mengatakan Enright adalah mahasiswa kehormatan yang mengajukan diri menjadi sukarelawan di Afghanistan.

Dalam perkembangan pembangunan Masjid di Kawasan Ground Zero, Walikota Michael Bloomberg merupakan sosok paling depan yang mendukung proyek masjid. Sebagai bagian dari usahanya, dia mengundang sopir taksi untuk mengunjungi City Hall Kamis lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement